Senin, 18 April 2011 - 1 komentar

UN 2011 di Pangkep

3.204 Siswa SMA/SMK "Bertarung" di Ujian

Monday, 18 April 2011
     Ujian Akhir Nasional (UAN) tingkat SMA berlangsung selama 4 hari dan untuk SMK selama 3 hari. Jumlah peserta UAN tahun 2011 ini mencapai 3.204 orang.
      Bupati Pangkep, H.Syamsuddin Hamid SE, bersama ketua DPRD, HM.Yunus Kadir BA,  memantau pelaksanaan UAN hari pertama di SMAN 1 Pangkajene, SMK 1 dan 2 Bungoro dan SMA 2 Bungoro, Senin (18/4). Hingga menjelang akhir UAN pada hari pertama, berlangsung dengan pengawasan ketat oleh kalangan guru hingga aparat kepolisian setempat. Bahkan, Bupati Syamsuddin, bersama rombongannya harus memantau pelaksanaan UAN di depan pintu kelas saja. "Tidak perlu masuk kelas, karena dapat mengganggu konsentrasi para siswa," kata bupati Syamsuddin ketika berada di SMKN 1 Bungoro didampingi kepala sekolahnya, Drs. HM.Akbar Paralloi.MM,.  Ia mengatakan, suasana UAN berlangsung aman dan lancar. Tidak ada kendala di hari pertama ini, katanya.
     Begitupun ketika berada di SMKN 2 Bungoro, Bupati Syamsuddin dan Ketua DPRD, HM.Yunus Kadir BA, juga tidak masuk ke kelas seperti saat memantau UAN tahun sebelumnya. Bupati hanya memantau melalui jendela kelas dan di depan pintunya.
     Peserta UAN untuk tingkat SMA dan Madrasyah Aliyah (MA) sebanyak 2.206 orang dan untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sebanyak 998 orang. Jumlah peserta UAN di SMA 1 Pangkajene 271 orang menggunakan 14 ruangan kelas. SMKN 2 Bungoro dengan peserta 239 siswa dan 12 ruangan. Pemantauan Bupati Syamsuddin di beberapa sekolah, tampak  pelaksanaan UAN berlangsung lancar dan aman. Para siswa yang menjadi peserta UAN, sibuk mengerjakan soal yang telah dibagikan. Mereka tidak diperkenankan membawa tas dan buku masuk ke kelasnya, merekapun menyimpannya di depan kelas termasuk helm para siswa. (humas)
  http://pangkep.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=187&Itemid=1
UN 2011 di Pangkep 9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Terpopuler