Rabu, 20 April 2011 - 4 komentar

MAN Pangkep Lahirkan Siswa Berprestasi

PANGKEP, UPEKS--Madrasyah Aliah Negeri (MAN) Pangkep, sukses mencetak siswa berprestasi. Bahkan, Abd Karim, siswa Kelas IPA III, pernah ke Afrika Selatan mewakili Palang Merah Indonesia (PMI).
Sekarang, MAN tak henti-hentinya menggenjot prestasi siswanya. Salah satunya, mengajari siswa soal dunia jurnalistik. Pelatihan jurnalistikpun pun digelar selama dua hari, dari 11 sampai 12 Februari di ruang kelas MAN Pangkep.
Pelatihan diikuti 30 orang siswa, bekerjasama dengan Ikatan Jurnlis Transpangkep (IJT). Rata-rata siswa yang mengikuti pelatihan jurnalistik, mulai dari kelas satu dan dua.
Menurut Drs Muh Said Rias MAg, Kepala MAN Pangkep, usai membuka acara pelatihan, Sabtu (11/2) mengatakan bahwa pelatihan semacam ini sangat perlu bagi siswa, karena salah satu kegiatan ekstrakurikuler, yang dapat menambah wawasan siswa. "Apalagi dunia jurnlistik ini merupakan potensi lapangan kerja ke depan, sehingga sangat penting artinya untuk dilaksanakan kegiatan semacam ini," katanya.
Muh Said Rias yang didampingi Muh Amin, guru kesiswaan MAN Pangkep mengatakan sentuhan jurnalistik bagi siswa, merupakan suatu terobosan baru yang dilakukan wartawan di Pangkep, sebab tentunya ilmu yang dimiliki mereka dapat dibagi untuk adik-adiknya dalam melakukan penulisan, termasuk majalah dinding, dan tulisan untuk di koran, rumusan penulisan dengan tehnik 5W + 1H.
Materi yang diberikan dalam pelatihan, diantaranya tugas dan peranan wartawan, Undang-undang Pers, etika jurnalistik, teknik wawancara dan membuat berita.
Sementara Ir Rais Abdullah, Sekertaris Ikatan Jurnalistik Trans Pangkep, mengatakan bahwa pelatihan jurnalistik berlangsung selama dua hari, di luar jam belajar siswa, dan itu sangat penting sebab dapat memperluas wawasan siswa, dalam analisis pengembangan wawasan siswa.
MAN Pangkep Lahirkan Siswa Berprestasi 9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

4 komentar:

riyachb 12 Mei 2011 16.04

IM PROUD with the people who make it
heheheheh
you make MAN Pangkep is populer in internet
guess what who is me?
yayayayyayayay

Anonim 12 Mei 2011 16.06

hehehe
cayooo MAN PANGKEP
open also my blog
riyach always still love you

AzmulFuadyIdham 2 Juni 2011 16.54

kau bahriah?

bahriah basite 29 Oktober 2013 02.43

ba sy
blog lamaku itu azmul

Terpopuler