Rabu, 18 April 2012 - 0 komentar

Korban Presentase

Ini saat setelah aku menjelaskan, mukanya
nampak keseleo.
Korban ?? Iyah lebih tepatnya bisa dikataka korban, soalnya saya tidak tahu apa-apa tentang materi apa yang akan di bahas, eh tahu-tahunya pada saat presentase psikologi perkembangan remaja berlangsung, saya disuruh untuk menjelaskan isi slide yang sumpah benar-benar aku tidak tahu letak titik komanya. Yah, sebagai laki-laki yang bertanggung jawab atas amanah yang di berikan kepada saya, saya memberanikan diri untuk berdiri di depan teman-teman dengan gaya sok cool sumpah aku benar-benar grogi (maklum aku kurang cakap dalam hal berbicara).

Pada saat menjelaskan, bukannya saya bersikap layaknya seorang professor yang dengan cakapnya berbicara, namun saya bertingkah layaknya seorang comic (sebutan buat orang yang stand up comedy), aku hanya bisa membuat teman tertawa dan tertawa, sesekali aku mengulangi kata-kata yang saya baca pada slide yang menyesatkan ku, aku benar-benar dalam keadaan tidak berdaya (korban).



Setelah aku membaca dua slide yang full dengan huruf, aku pun kembali duduk disela-sela teman kelompokku yang juga sealiran dengan ku yang tidak mau berdiri menjelaskan materi, semua ini bermula dari tidak matangnya persiapan untuk presentase, padahal kelompok ini merupakan kelompok yang terakhir diantara 7 kelompok, ada sekitar enam minggu untuk merampungkan materi. Tapi, semuanya di kerja saat dua harisebelum hari H dan kenyataannya tak ada koordinasi yang baik antara tiap anggota, yah bisa dikatakan agak acuh terhadap tugas ini (termasuk saya yang paling acuh :D). Tapi, biar pun presentasi kami bisa dikatakan membingungkan dan tidak jelas banget. Kami tetap bangga karena presentase berjalan dengan baik, tanpa ada tawuran. Alhamdulillah yah ..

PESAN MORAL :
-Kalau ada tugas jangan tunda lagi untuk dikerjakan, jadinya akan ribet kalau tugas itu dikerjakan saat hari unutuk mengumpulkan tugas itu tinggal satu atau dua hari lagi. Saran saya saat pulang kampus, cari memang mi sebanyak-banyaknya referensi.
-Kalau anda menjadi korban presentase dan tidak tahu apa-apa tentang materi, cobalah anda relax dan berfikir postif pasti semua akan anda lalui dengan baik. Atau pura-pura amnesia saja !!
Korban Presentase 9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

0 komentar:

Terpopuler