Rabu, 19 September 2012 - , 0 komentar

Alunan Lagu dalam Cinta


Setiap kali Ari mendengarkan lagu coldplay "Paradise" hatinya seakan teriris pisau belati. Yah, lagu itu merupakan lagu terakhir yang ia dengarkan bersama sang pujaan hati sekaligus not cintanya yang pertama yang kini memulai alunan lagu cinta bersama orang lain. Namun, lagu itulah yang membuat dia mencoba untuk melupakan kenangan manis nan indah bersama sang Bidadari yang ia sangat cintai. Bidadari itu bukan Bidadari biasa dia adalah Bidadari yang dulunya mengisi hati Ari dengan nada ketulusan. Dikala Ari sedang bimbang Bidadari itu datang menghampiri hati Ari dan memberikannya irama syahdu kepada Ari agar bisa keluar dari kebimbangan. Dikala Ari sakit, Bidadari itu tetap setia mengobati Ari dengan penuh kasih sayang.


Itu semua hanyalah lagu kenangan yang tidak akan terdengar lagi oleh cinta Ari dan hanya bisa ia lihat dalam mimpi. Bagaikan lagu sebelum tidur yang semakin lama semakin tak terdengar karena tertutup oleh mimpi. Begitulah keadaan Ari, tiap hari dia habiskan hanya untuk melupakan kisah cinta yang fals dan ingin memulai dari Do lagi, setelah sekian lama dia menaiki tangga nada cinta ternyata dia tidak mampu meraih cinta satu oktaf.

Seiring bergantinya alunan musik klasik menjadi alunan musik modern ala rock and roll, cinta Ari sudah naik satu not. Dia sudah memiliki pengganti Bidadari, dan kini dia menjalin kisah asmara dengan Bidadari yang baru. Alunan lagu cinta pun dimulai, nada demi nada mereka nyanyikan bersama. Terkadang nada fals masih sering terdengar, namun mereka bisa saling memahami dengan mengisi kekurangan masing-masing, walaupun lagu scream ala anak punk sering dikeluarkan oleh ayah Bidadari buat Ari, Ari tetap menghiraukannya dan hanya menjadikannya sebagai radio yang sudah tak berirama indah. Mereka kini bagaikan biola dengan dawainya, ketika mereka jalan bersama tak jarang mereka menjadi penyejuk bagi orang lain karena mereka bisa menjalin cinta dengan penuh etika dan tidak menjalani kisah asmara yang buruk ala penyanyi eksotis.

Mereka sudah menjalin hubungan nada cinta yang sudah cukup lama, Ari pun berniat untuk meminang bidadari pujaan hatinya. Tanpa mendengarkan sebuah lagu pun dia bersama keluarganya pergi ke rumah Bidadari yang dia sudah yakini akan bersama hingga chalry melantunkan lagu "Saat terakhir" buat kami berdua. Sesampai di rumah Bidadari Ari pun dengan suaranya yang  merdu nan indah sambil membuka pagar rumah bidadari dan melantunkan lagu "Janji Suci" lagu yang dipopulerkan oleh Yovie dan Nuno yang mengantarkan Bidadari dan keluarganya untuk membuka pintu. Keluarga Bidadaripun diam tanpa kata disertai perasaan heran bercampur marah melihat konser yang tak seharusnya mereka lihat. "Bidadari, sudah saya bilang jangan menjalin kasih dengan orang ini keluarga kita tidak senada dengan mereka kita SOL mereka DO, lagi pula aku telah menjodohkanmu dengan orang yang senada dengan kita". Lantun Ayah Bidadari sambil menyeret. Bidadari pun tidak tinggal diam, dia ingin Ari melanjutkan lagu "Janji Suci" yang belum mencapai reefnya. 

Namun, Ari tidak sanggup melihat Bidadari terus di sakiti dengan oleh ayahnya. Dia pun mengurungkan niatnya untuk melanjutkan lagu "Janji Suci" hingga usai. Bidadari sangat terkejut ketika mendengar Ari menyanyikan lagu "Mantan Kekasihku", lagu yang paling Ari benci untuk dia ungkapkan kepada seorang wanita yang ia cintai. Tapi, hari ini nada itu terucap dan ditujukan kepada seorang Bidadari yang telah lama mengalunkan kisah cinta. Lagu itu mengiringi kepergian Ari meninggalkan rumah bidadari.

Semenjak kisah itu Ari sangat terpukul, seakan dirinya menjadi drum bagi drummer band beraliran rock yang tak memberi ampun terhadap drum yang ia hadapi. Sejak itu ia menjadi orang yang tertutup, dia kini kehilangan not dan nada cinta. Pertama dia kehilangan bidadari pertama di mana dia baru mengenal not, kedua dia kehilangan bidadarti kedua di mana dia telah mengerti nada dan irama percintaan. Ia hanya terus termenung dan terus-menerus mendengarkan lagu "paradise" lagu galau sekaligus lagu penyemangat buat dia.

Kini keadaanya melemah, apalagi mendengar Bidadari keduanya telah mempunyai anak dari pernikahannya dengan lelaki pilihan ayah Bidadari. Dia sudah tidak bisa mendengar lagi dia benar-benar kehilangan pendengaran hati dan pendengaran telinganya, hatinya kini tidak bisa lagi mendengarkan nada cinta dari siapapun karena sudah telah dirusak oleh dua bidadari dan telinganya pun tak bisa mendengarkan suara siapapun karena dia tidak pernah berhenti mendengarkan lagu "paradise".
Alunan Lagu dalam Cinta 9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

0 komentar:

Terpopuler