Senin, 22 Oktober 2012 - , 0 komentar

Jadi Aku Harus Bilang "Buku" gitu??

yang benar --> Azmul Fuady, dkk... hehhe
-Penulis Best seller Amir Bukan Manusia Biasa
AMIN.....

Yah.. Bilang saja buku terus sampai kiamat !!

Sebenarnya buku itu apa sih ??
Yah menurut saya buku itu identik dengan kertas, judul, halaman, penulis, gramedia, mall panakukang, KFC dll ... ehh... KFC tdak termasuk (ternyata efek KFC masih melekat di fikiranku setelah ditraktir sama Inayah). Lanjut, buku itu sumber ilmu (walaupun sumber air sodekat) orang-orang sukses pastinya pernah membaca buku, menghabiskan waktu demi buku, demi mendapatkan ilmu yang tak ternilai harganya.


Beda dengan diriku, hanya menghabiskan waktu di gramedia hanya untuk membaca judul buku, jatuhin buku, foto-foto dan nitip jaket doang. Saya memang cenderung tipe belajar auditori (gaya belajar dengan indera pendengaran), jadi saya agak malas membaca buku. Baca daftar isi buku saja sudah bosan, apalagi baca isinya. Hal yang saya sukai dalam buku hanya gambar-gambarnya saja. Jadi, buku yang cocok buat saya hanya komik dan buku gambar :D .

Saya sudah searching di Google "tips menumbuhkan minat baca" namun gagal, karena tiap dapat tips saya hanya baca judulnya dan exit. Yah, entah cara apalagi yang paling efektif agar minat baca dalam diriku dapat di tanam dan berbuah segar. Mungkin dengan menyuruh orang lain membaca bukuku atau menyuruh pak petani tanam buku di kepalaku...mustahil.

Saya selalu berfikir, kapan yah aku bisa membaca semua buku yang telah aku beli? kemungkinan saya bisa baca buku hanya saat saya lagi tidak punya waktu, nah ini dia maslahnya waktu luang saya hanya dimanfaatkan untuk online dan kerja tugas dll. Saya sempat berfikir menciptakan buku yang bisa di baca saat lagi tidur. Jadi tidak usah capek memilih waktu yang tepat untuk baca buku, cukup dengan tidur maka satu buku bisa terbaca.. #au ah gelap.

Namun, impian yang paling dekat adalah menulis buku dulu :) .... paling tidak bikin skripsi dulu hehhe

Pesan:
1. Selagi bisa membaca, bacalah semua yang anda bisa baca asalkan sesuai aturan baca #hehe
2. Menulislah, walaupun tidak tahu mau nulis apa. tulis saja yang ada dalam otak. :) .. kalau lagi blank tulis blank sebanyak-banyaknya


Jadi Aku Harus Bilang "Buku" gitu?? 9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

0 komentar:

Terpopuler