Kamis, 04 Juli 2013 - , 0 komentar

Padang Kota Tercinta

Padang, iyah Padang, kota tercinta. hehe.. Alhamdulillah delapan hari waktu yang lumayan cukup untuk cinta sama padang, sungguh luar biasa bisa berada di Padang saat mengikuti lomba MTQMN (musabaqah tilawatil qur'an mahasiswa nasional). Sungguh pengalaman di Padang membuatku akan terus mengingatnya :). Mulai dari pengalaman saat menginap di asrama haji dengan menghabiskan waktu hanya dengan diisi oleh makan dan tidur, kalau tiba saatnya shalat yah ke mesjid shalat berjamaah. Pengalaman lainnya yah tentu saja saat lomba pada 25 juli 2013, hari itu benar-benar hari yang membuat dag dig dug, secara kan mau lomba jadi persiapan harus betul-betul matang dan mantap, makanya dag dig dug gitu :D. Walaupun akhirnya tidak masuk final, yah tetap bahagia karena ini masih pertama dan saya sudah belajar banyak dari peristiwa ini, kan maih ada dua tahun depan lagi :). Oh iya sebelum lomba saya sempat merasakan sesuatu dan itu ternyata gempa, yah padang memang rawan akan gempa dan Alhamdulillah sumber gempa itu lumayan jauh dari pusat kota. Nah, setelah lomba saya pun bersama LO dan rekan-rekan seperjuangan dari UNM menuju UNAND untuk melihat lomba yang juga diadakan di sana, hfff kampus UNAND sungguh luar biasa luasnya :D sampai-sampai bus-bus sibuk untuk mengantar para mahsiswa antar fakultas ke fakultas.


Tidak masuk final dilupakan, mari kita menuju ke taplaw. Apa itu taplaw? katanya tappi lawi (bahasa minang) yang artinya pinggir pantai, hehe. Alhamdulillah kerisauan akan tidak masuk final bisa sedikit terlupakan dengan jalan-jalan di taplawa bersama LO UNP yang setia menemani kafilah dari UNM :) thanks bang Aldi :D. Yah kembali ke taplaw, yah saat itu malam jumat saya rencananya hendak membeli headset dan batre hp soalnya headset saya hilang saat bermalam di sekretnya UNP, kemudian batre hp saya sudah tua. hehe. Yah akhirnya pada malam jumat saya ingin agar diantar untuk membeli kedua benda tersebut. Akhirnya si LO mengantar saya untuk membeli benda tersebut, tapi tidak sampai disitu, mumpung masih banyak waktu untuk menghabiskan malam, kami menuju taplaw untuk sekedar lewat saja. Hmmm ternyata taplawnya ramai sekali, sepanjang pinggir pantai banyak tempat untuk nongkrong seperti warkop. dll. Mungkin ada sekitar satu atau duo kilo, pinggir pantai itu ramai banna, hingga tiba saatnya kami sampai di jembatan Siti Nurbaya, tahu Siti Nurbaya kan? tahu dong. Yah, jembatan ini juga rmai ternyata, ada banyak tempat nongkrong juga di sana, sampai pada saat saya menemukan pisang kappi, hehe yang ternyata sama dengan pisang epe', bedanya yah pisang kappi itu di padang dan pisang epe' itu di makassar. Setelah foto-foto dan cerita dengan abang Aldi, kamipun memutuskan untuk pulang, dan dalam perjalanan pulang saya sempat berfoto dengan kantor gubernur Sumatera Barat dan juga sempat melihat-lihat Mesjid raya Padang yang belum rampung.

Oke, kita meninggalkan kota Padang, sekarang kita menuju ke Kota Bukit Tinggi, yah lumayan jauh dari Padang, tepatnya 29 Juni 2013 kami dari UNM menyempatkan waktu untuk jalan-jalan di sana karena besoknya kami dah pulang ke Makassar lagi. di sana kami menyempatkan untuk jalan-jalan di lobang jepang, great wall, jam gadang dan tentuya ke pasar. hehe. Sungguh perjalanan yang melelahkan di bukit tinggi, namanya juga bukit. hehe. Itulah sekilas perjalanan singkat saya di Padang kota Tercinta, dan ada banyak yang sangat berkesan tentang padang diantaranya, di sana itu tidak ada mini market yang di makassar sudah menjamur (tiap lorong ada) :D. hehe, bagus juga sih agar masyarakatnya sejahtera :). yang keren di Padang itu makannya, hehe semua full of santan dan pedas, haha bikin uhuk uhuk. Pokonya Padang is beutiful, saya masih mau ke sana mama :D :D :D. 

Galeri Foto:
di bandara internasional minangkabau

pada pembukaan MTQMN

pintu gerbang UNP

depan rektorat UNP

menbawa ?? hehe

jembatan gantung 

dilarang buang sampah

keripiak :D

menunggu angkot pulang ke padang dari bukit


di bandara internasional sultan hasanuddin makassar

pagi hari di asrama haji

pembukaan di gor H. Agus Salim

suasana gor

UNM :)

para kontingen dari UNM

audit UNAND

UNAND

di asrama haji

di jembatan siti nurbaya

pisang kappi/ pisang epe'

depan kantor gubernur sumbar

ngarai sianok di bukit tinggi

depan bandara minagkabau

minangkabau international airport

depan rektorat unand

unand

pintu gerbang unand

kafilah unm

dpn pintu mdsuk lobng jepang

menuju ke great wall

jam gadang

sumbar dilihat dari atas pesawat

Padang Kota Tercinta 9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

0 komentar:

Terpopuler