Selasa, 22 November 2016 - 0 komentar

Jalan Jalan Men "Banyuwangi" Part 1


Awalnya perjalanan ke banyuwangu sudah direncanakan sebelumnya. Perjalanan ke sana bukannya tanpa alasan, ada kok rumah teman yang akan dikunjungi di sana. Yaa, sebut saja selly sapaan akrab yang sering teman-teman sebut. Rencana ke banyuwangi akan dieksekusi pada tanggal 18 november, namun karena ada saya dan ali yang sungguh semangat mengerjakan abstrak psychofest daann presentasenya bertepatan pada tanggal 18 november 2016. Akhirnya kami berinisiatif untuk mempercepat jalan-jalan ke Banyuwangi. pada malam hari tanggal 3 november 2016 di penyetan tetenak sedunia (read: penyetan lapangan hockey). Kami memutuskan untuk menyegerakan perjalanan ke BWI (banyuwangi). Setelah berfilsafat kamipun menemukan kebenaran bahwasanya besok kita harus ke bwi, pokoknya besok, soalnya minggu depan (tanggal 10 novenber 2016: bertepatan dengan hari pahlawan, kami ujian tengah semester). oiyah selamat hari Pahlawan semoga darah perjuanganmu akan tetap mengalir di darah kami, Oiyah UNAIR juga berumur 62 tahun, selamat berulang tahun UNAIR, aku akan menjadi Satria Airlangga yang akan terus membawa "exelence with morrality" dalam dadaku..



Lanjut, akhirnya kami sepakat kalau perjalanan ke bwi akan dilaksanakan besok 4 nov 2016. Tercatat para penumpang bwi terdiri dari 7 orang. Semuanya adalah mahasiswa magister psikologi UNAIR angkatan 2016. Sebut saja Ekki, Elysa, Selly, Dilo (peminatan pendidikan) dan Arip, Aznul, Ali (peminatan komunitas) adalah nama-nama peserta touring bwi kali ini. Tujuan kami adalah menemukan rumah Selly kemudian mencari kebenaran di sana. Kata Arip kita mau observasi lapangan mata kuliah psikologi komunitas. (dosen baca dong, kami rajin).

Perjalanan di mulai malam 4 november 2016. Kami memulai perjalanan dari rumah Elysa pada pukul 00.00 dengan mengendarai sebuah Grand Livina abu-abu nantinya akan cokelat haha. Di perjalanan ke bwi kami singgah makan di rm asri pasuruan pada pukul 00.00 dan perjalanan panjang pun kami lalui dari surabaya-sidoarjo-pasuruan-probolinggo-jombang-lumajang-banyuwangi dalam waktu 00 jam dan jarak 000 km. Sebelumnya kami singgah di beberapa tempat untuk beristirahat dan membuang-buang air. Kita singgah di alfa mart pribolinggo untuk melepaskan dahaga dan sedikit mengganjal perut dengan cemilan khas alfa mart. Tapi, hal yang unik dilakukan oleh Arif yang membeli sepasanh sendal swallow dengan harga di atas normal.. Rp 20.000 tapi mahasiswa alumni hukum haluoleo itu tetap kukuh untuk membeli sendal itu, karena tuntutan yang mendesak. Selanjutnya kami singgah juga di banyuwangi, sekitar sejam lagi ke rumah Selly di desa Sidorejo. Kami singgah untuk menunaikan sholat subuh dan sedikit merebahkan dan meluruskan badan agar perjalanan yang melelahkan menjadi perjalanan yang menyenangkan.. yey.. Setelah merebahkan badan sejenak, kami melanjutkan perjalanan menuju rumah Selly dan berjumpa dengan rumah Selly..

Bersambung..



Galeri Foto


Depan rumah Selly

Depan mesjid tempat kami merebahkan badan

sama


sama


Mesjid tempat kami beristirahat, dan itu sana mobilnya mas Ekki


Mesjid 


di samping mesjid


tempat berwudhu kami :).. teringat dengan teman kami "Tirta"

Jalan Jalan Men "Banyuwangi" Part 1 9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

0 komentar:

Terpopuler